Friday, May 2, 2008

Daftar 10 Orang Miliuner Dunia yang Nggak Tamat SMU

Terlepas dari pentingnya pendidikan untuk mengasah kemampuan intelektual dan sosial kita, ternyata banyak juga loh oang-orang yang bisa sukses kendati, mereka tidak pernah lulus SMU. Siapa saja sih orang-orang ini? Gimana sih kisah mereka?

1. Quentin Tarantino
Penulis skenarion dan sutradara film ini beken dengan film-filmnya seperti,Pulp Fiction, Kill Bill Volume 1 dan 2, Reservoir Dogs, From Dusk Till Dawn dan masih banyak lagi yang lainnya. Ia lahir tanggal 27 Maret 1963 dan drop out dari ekola pada kelas 9 ( kelas 3 SMP kalo di Indonesia). Tapi nyatanya, sekarang dia berhasil jadi penulis skenario nomor wahid di Hollywood.

2.Dave Thomas
Dave Thomas ini adalah pemilik jaringan restoran fast food "Wendy's". Dia dilahirkan tanggal 2 Juli 1932 di New Jersy. Dave Thomas memperoleh pekerjaan pertamanya pada usia 12 tahun dan keluar dari sekolah pada usia 15. Pada tahun 1956, ia berjumpa dengan Col. Sanders dan memutuskan untuk menginvestasikan uangnya di Kentuky Fried Chiken. Alhasil ia menjadi miliuner pada usia 35 tahun. Di tahun 1969 Dave membuka restoran Wendy's yang pertama dan berkembang sampai sekarang. Ia meninggal di Florida pada tahun 2002 yang lalu akibat penyakit cancer.

3.Johnny Depp
Wah pasti pada kenal semua yah sama pemeran film Edward Scissor hands, Secret Window, Blow, Charlie and the Chocolate Factory dan Pirates of Carribean ini. Johnny Depp dilahirkan pada tanggal 9 Juni tahun 1963. Orang tuanya bercerai pada saat ia berusia 16 tahun, dan segera setelah itu Johnny memutuskan untuk keluar dari sekolah. Ia kemudian sukses menjadi bintang film dan membuka sebuah night club bernama "“Viper Room”

4.Nicholas Cage
Nicholas Cage terkenal lewat film-filmnya seperti Face Off, Gone in 60 Seconds, Rumble Fish and Fast Times at Ridgemont High dan lain-lain. Pada usia 17 tahun ia dikeluarkan dari Beverly High. Tapi nyatanya, ia berhasil menduduki urutan ke 37 pada Premiere's 100 Most Powerful People in Hollywood di 1998. Dari tahun 1983 sampai 2004 Nicholas Cage telah mengumpulkan $76,285,000 hanya dari 12 filmnya.

5.Christina Aguilera
Ia dilahirkan di Staten Island pada bulan Desember 1980. Ia dikeluarkan oleh ibunya pada masa awal SMU gara-gara anak-anak lain iri pada ketenarannya. Walaupun demikian, saat ini Christina Aguilera telah menjula lebih dari 25 juta kopi albumnya di seluruh dunia.

6.Jim Carrey
Jim Carrey dilahirkan pada tanggal 17 Januari, 1962 di Newmarket, Ontario Canada. Pada usianya yang ke 16 ia dikeluarkan dari sekolah. Namun kenyataannya Pria kocak ini malah beken lewat film-filmnya seperti;Ace Venture, Brue Almighty, Number 23, Man on the Moon dan lain-lain. Pria Canada yang gak tamat sekolah ini, memenangi 2 Golden Globes, memiliki jet pribadi seharga $25 juta dan telah menghasilkan lebiha dari $100,000,000 antara tahun 1994 sampai 2003 hanya denga membintangi 11 film.

7.John Travolta
John Travolta wdilahirkan pada tanggal 18 Februari 1954 di Englewood, New Jersey. Travolta keluar dari sekolah pada usia 16 tahun dan mencari peruntungan di bidang perfilman. Travolta sukse lewat film-filmnya seperti;Look Who's Talking, Saturday Night Fever, Grease, Wild Hogs, Face Off dan lain-lain. Antara tahun 1994 sampai 2007 John Travolta telah meraup lebih dari $100,000,000 dalam 15 films.

8.Chris Rock
Chris Rock dilahirkan pada tanggal 7 February 1966 di Andrews South, California.Rock emutuskan untuk keluar dari sekolah pada usia 17 tahun demi mengejar impiannya menjadi seorang comedian. Chris Rock menjadi terkenal setelah membintangi berbagai film dan acara televisi seperti; CB4, Down To Earth dan “Everybody Hates Chris”.

9.Tom Petty
Tom Petty terenal sebagai salah satu personil grup band “Tom Petty and the Heart Breakers”.Ia keluar dari sekolah pada usianya yang ke tujuh belas, dan bergabung dengan band pertamanya “Mud crutch”. Setelah bertahun-tahun menulis lagu dan memproduksi album, namanya diabadikan dalam "the Rock and Roll Hall Of Fame" pada tahun 2002.

10.Joe Pesci
Bintang fiml dan peraih Oscar ini dilahirkan pada tanggal 9 February, 1943 di Newark, New Jersey. Joe keluar dari sekolah anatara usia 15-18 tahun. Ia menjadi terkenal melalui perannya dalam film-film gangster seperti; Good Fellows, Casino, Raging Bull, Home Alone dan lain-lain. Pada tahun 1998 Joe Pesci meraup $3,000,000 hanya dengan berperan dalam film Lethal Weapon.

3 comments:

malinda said...

rata-rata artis yah...

biasa artis mah kagak penting itu pendidikan hehehe...

Ayu Tri said...

iya betul rata2 artis..
intinya kita tidak boleh putus asa untuk menggapai cita2 kita..

Vix alexa said...

asal kita punya talent yg luar biasa pasti banyak di lirik, intinya adalah kreatifitas..
izin share untuk hiburan ya streaming/download film gratis

ShareThis