Wednesday, May 7, 2008

10 Inovasi Keyboard Unik

Selain gunanya untuk mngetik, para produsen keyboard di dunia juga berusaha menciptakan sejumlah inovasi agar keyboard yang mereka produksi lebih user friendly. Selain bentuknya yang unik, keyboard-keyboard berikut ini juga memiliki fungsi tersendiri. Apa aja ya keunikannya ?

1.The Combimouse : Combimouse adalah keyboard yang berusaha memadukan fungsi mouse dan keyboard ke dalam satu alat. keyboard di sebelah kanan memiliki fungsi ganda. Pertama, sebagai mouse optik lengkap dengan tobol klik kiri dan kanan. Dan kedua, sebagai keyboard. Keyboard di sebelah kiri juga dilengkapi dengan spin wheel.


2.The Evolution Keyboard: Keyboard ini terdiri atas dua bagian terpisah yang disambungkan. sudut yang dibentuk antara kedua bagian keyboard ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. masing-masing bagian kedua keyboard ini dapat dirotasikan 90 derajat.


3.The Wearable Keyboard: Keyboard ini dapat dipasangkan di lengan pengguna dan dihubungkan dengan USB ke komputer. Dengan menggunakan keyboard ini, pengguna diharapkan dapat bekerja dimanapun berada.


4.The Optimus Maximus Keyboard: Setiap tombol yang terdapat pada keyboard ini terbuat dari layar LCD kecil. karakter yang ditampilkan oleh setiap LCD dapat dibuah sesuai dengan keinginan pengguna sehingga, posisi tiap karakter pada keyboard juga dapat diubah-ubah. Pengguna keyboard ini bahkan dapat mendefinisikan symbol sendiri sesuai dengan keinginan mereka.


5.The Virtual Keyboard: Keyboard ini menggunakan teknologi laser untuk menproyeksikan karakter-karakter pada keyboard pada bidang datar. Unit keybooard ini ukurannya hanya sebesar korek api. Keyboard ini dihubungkan ke komputer dengan menggunakan bluetooth.


6.The SafeType: Bentuk dan posisi keyboard ini dapat diubah-ubah sesuai dengan kehendak pengguna. dengan menggunakan keyboard ini diharapkan pengguna dapat mengetik dengan posisi yang serileks mungkin. Pengguna bahkan dapat membongkar pasang keyboard ini dalam bagian-bagian kecil.


7.The Tidy Tippist: Keyboard ini diperuntukkan bagi kepentingan dekoratif. dengan menggunakan keyboard berbentuk taplak meja, diharapkan lingkungan kerja dapat terlihat lebih indah dan nyaman bagi pengguna.


8.The AlphaGrip Keyboard: Keyboard ini dibentuk mirip dengan stik pada Play Station. Keyboard ini didesian agar dapat digunakan saat pengguna sedang beraktifitas, berjalan atau berada di dalam kendaraan.


9.The ElekTex Fabric Keyboard: Keyboard ini terbuat dari bahan tekstil dan dedesain agar dapat digulung dan mudah dibawa. keyboard ini dihubungkan ke komputer dengan menggunakan teknologi wireless.


10.The FingerWorks TouchStream LP: Keyboard ini juga memadukan fungsi mause dan keyboard dalam satu alat. Tombaol-tombol pada keyboard ini dibuat datar. Keyboard ini sendiri terdiri atas dua belahan yang dapat dilipat seperti buku.



2 comments:

Rizal Akbar said...

wadooooooowwwww…..mantaaaap semua….tapi harganya pasti bikin lemes..

tapi ngomong-ngomong kok artikelnya sama persiiiiss dengan icete.wordpress ya ???

krigjsman said...

wah nggak tau juga yah, artikel ini emang sumbernya dari website asing, tapi saya ketik sendiri versi indonesianya, sumpeh dah kagak kopi paste :)

ShareThis